PPDS Obstetri dan Ginekologi

FKIK ULM – RSUD Ulin Banjarmasin

Prosedur Pendaftaran

01

Calon mahasiswa mengakses laman 
Admisi Profesi
kemudian pilih tombol registrasi dan daftarkan email dan nama di kolom pendaftaran.

02

Jika email valid, calon mahasiswa akan mendapatkan email di inbox atau spam berupa password.

03

Calon mahasiswa dapat login menggunakan email dan password yang didapatkan, Ketika berhasil login untuk pertama kali, calon mahasiswa akan diminta mengganti password default.

04

Calon mahasiswa menginputkan formulir dan berkas yang diminta, berkas yang diminta antara lain:

  • ➢
    Pasfoto latar merah 3×4 terbaru.
  • ➢
    Formulir Pendaftaran;  FORMULIR PENDAFTARAN FORMAT TERBARU
  • ➢
    Daftar Riwayat Hidup (DRH)
  • ➢
    Ijazah (S.Ked dan Profesi)
  • ➢
    Transkrip (S.Ked dan Profesi)
  • ➢
    Perhitungan IP Kumulatif
  • ➢
    Sertifikat Akreditasi saat peserta lulus Dokter dan saat pendaftaran PPDS FK ULM
  • ➢
    SK CPNS/PNS/ Perjanjian Kerja; (*Program Khusus)
  • ➢
    Surat Ijin Belajar/Tugas Belajar; (*Program Khusus)
  • ➢
    Surat Rekomendasi bekerja dari Instansi/Rumah Sakit/Swasta
  • ➢
    Surat Keterangan Pertanggungjawaban Sumber Pembiayaan Studi dan atau Surat pernyataan kesanggupan membayar biaya pendidikan di atas materai
    Format Surat Keterangan Sumber Pembiayaan
  • ➢
    Surat rekomendasi dari IDI
  • ➢
    STR / bukti telah mengurus STR dari KKI
  • ➢
    SKCK
  • ➢
    Sertifikat Nilai UKDI
  • ➢
    KTP
  • ➢
    Kartu Keluarga
  • ➢
    BPJS atau Asuransi Kesehatan Lainnya
  • ➢
    Surat Pernyataan tidak sedang mendaftar ditempat lain (selain PPDS FK ULM) dan tidak sedang menjalani pendidikan; Format Surat Pernyataan
  • ➢
    Surat Rekomendasi dari Dokter Spesialis sesuai program studi yang dipilih; Format Surat Rekomendasi
  • ➢
    Surat Pernyataan Persetujuan Suami/Istri (bagi yang sudah menikah) atau orang tua bagi yang belum menikah
  • ➢
    Syarat khusus masing-masing prodi. (apabila persyaratan jika ada, silahkan upload kertas hvs kosong)

05

Jika formulir dan berkas sudah benar, calon mahasiswa dapat memvalidasi formulir dan berkas untuk diperiksa oleh admin admisi. Berkas yang sudah divalidasi calon mahasiswa tidak dapat diedit kembali.

06

Jika admin admisi menyatakan formulir dan berkas calon mahasiswa lulus verifikasi, maka calon mahasiswa akan mendapatkan no. billing pembayaran pendaftaran di email masing-masing.

07

Dan jika admin admisi mengembalikan berkas yang dikirim harap segera mengirimkan ulang berkasnya sesuai dengan permintaan perbaikan dari sekretariat TKP PPDS apabila permintaan perbaikan dari admin kurang jelas dimohon langsung konfirmasi ke Sektretariat TKP PPDS.

08

Proses verifikasi akan dilakukan oleh admin admisi paling lambat 3 x 24 Jam, setelah berkas dikirimkan.

09

Dimohon kepada calon mahasiswa selalu mencek secara berkala akun admisi masing-masing.

10

Calon mahasiswa diwajibkan langsung membayar tagihan menggunakan NO. BILLING di Teller, Mobile Banking dan ATM BANK BNI, apabila calon mahasiswa tidak membayar pendaftaran sampai batas akhir pendaftaran maka kami nyatakan gagal.

11

Tata cara pembayaran pendaftaran PPDS FK ULM bisa dilihat di sini.

Pembayaran

12

Jika calon mahasiswa sudah membayar, maka admin profesi akan men-generate kartu ujian.

13

Calon mahasiswa wajib mencetak kartu ujian di akun masing-masing.


PPDS Obstetri dan Ginekologi is proudly powered by WordPress

Persyaratan Umum Jalur Reguler
  1. Mengisi formulir pendaftaran.
  2. Daftar Riwayat Hidup (DRH) atau Curriculum Vitae (CV).
  3. IP Kumulatif minimal 2,75
    Perhitungan berdasarkan Permendikbud No.49 tahun 2014, dengan rumus:
    (sks s.ked x ipk sked) + (sks dokter x ipk dokter)
                         (sks s.ked + sks dokter)
  4. Usia maksimal 35 tahun dihitung saat mulai pendidikan (1 Februari dan 1 September);
  5. Surat Rekomendasi bekerja dari Instansi/Rumah Sakit/Swasta.
  6. Surat rekomendasi dari IDI setempat yang menyatakan tidak pernah melakukan Malpraktek atau pelanggaran kode etik kedokteran.
  7. Surat Keterangan Pertanggungjawaban Sumber Pembiayaan Studi
    Surat pernyataan kesanggupan membayar biaya pendidikan di atas materai untuk mandiri.
  8. STR / bukti telah mengurus STR dari Konsil Kedokteran Indonesia (STR Dokter Umum bukan STR Internship).
  9. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
  10. Sertifikat Nilai UKDI/UKMPPD.
  11. Memiliki asuransi BPJS dan atau Asuransi Kesehatan Lain.
  12. Tidak sedang mendaftar ditempat lain (selain PPDS FK ULM) dan tidak sedang menjalani pendidikan yang dinyatakan dalam surat pernyataan bertanda tangan diatas materai.
  13. Surat Rekomendasi Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi.
  14. Surat Pernyataan Persetujuan Suami/Istri (bagi yang sudah menikah) atau orang tua bagi yang belum menikah.
  15. Melengkapi persyaratan khusus Pogram Studi Sp-1 Obstetri dan Ginekologi.